Jumat, 02 Desember 2011

Nabi Muhammad SAW teladan pendidikanku

Setiap orang butuh teladan,
Nabi Muhammad adalah Teladanku 
mengapa ?

1.Kesederhanaan Beliau

Rasulullah S.A.W yang semasa hidupnya memilih hidup sederhana dengan tidur beralaskan jerami, di mana setiap kali beliau terbangun maka sebagian dari jerami itu menempel di punggung beliau yang mulia, hingga membuat sahabat Umar bin Khatab yang melihat kondisi itu menangis karena tidak tega melihat kondisi seorang pemimpin besar yang begitu berbeda dengan raja-raja yang ada pada saat itu di mana mereka memiliki istana yang megah dan semua fasilitas yang demikian mewah yang biasanya sangat berbeda dengan kehidupan rakyat yang dipimpinnya.
Subhanalloh, ayah bunda sekalian kita dapat melihat betapa seorang pemimpin yang dicintai adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat yang dipimpinnya. Para pemimpin seperti itu hidup dan berada di tengah-tengah rakyatnya secara langsung, mendengar keluhan-keluhan mereka, memberikan yang terbaik terhadap apa yang dibutuhkan orang-orang yang dipimpinnya dan menyerahkan seluruh kecintaan mereka dengan tindakan nyata yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakatnya.
Tak heran bila Rasulullah begitu dicintai dan akan terus dibicarakan akhlak dan sikap hidupnya yang mulia itu oleh siapapun yang memelajari perjalanan kehidupannya.
2. Rasulullah orang yang Peka
Kalau ada pakaian yang koyak,Rasulullah menambalnya sendiri tanpa perlu menyuruh isterinya.
Beliau juga memerah susu kambinguntuk keperluan keluarga maupun untuk dijual.
Setiap kali pulang ke rumah,bila dilihat tiada makanan yang sudah siap di masak untuk dimakan,
sambil tersenyum baginda menyingsing lengan bajunyauntuk membantu isterinya di dapur.
3.Fathonah (rajin)  

Itu adalah perilaku Nabi Muhammad SAW yang harus kita teladani supaya kita menjadi orang yang bahagia di dunia dan di akhirat,mempunyai banyak teman dan disukai banyak orang. Marilah kita bersikap sebagaimana  Nabi Muhammad bersikap. Kita sebagai umat Islam harus mencontoh kepribadian Nabi Muhammad Saw Yang Mulia karena beliau mempunyai sifat yang terpuji dan menjadi suri tauladan yang baik(Uswatun Hasanah) bagi semua umat islam yang ada di dunia.

nah,itu cuman sedikit dari banyaknya aalsanku meneladani Nabi Muhammad :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar